Sunday 11 April 2010

OOo4Kids | Aplikasi Perkantoran Untuk Pemula Dan Anak-Anak

Kemampuan setiap orang untuk mengerti dan memahami sebuah aplikasi terutama untuk anak-anak dan para pemula pastinya berbeda-beda, selain itu juga ditentukan oleh tingkatan usia dan kemampuanmasing-masing user, maka dari itu dibutuhkan penyesuaian jenis dan tingkatan kesulitan dari aplikasi tersebut, ini membuat para pengembang aplikasi akan terus berusaha membuat aplikasi yang mudah difahami oleh penggunanya termasuk user yang pemula sekalipun diharapkan dapat lebih mudah dalam menggunakannya.

Begitu juga dengan aplikasi perkantoran yang cukup populer yakniOpenOffice.org, juga telah meluncurkan versi khusus untuk pemula yakniOOo4Kids, yang diciptakan untuk tujuan memperkenalkan OpenOffice.org agar mudah difahami dan dipelajari oleh para pemula termasuk para pengajar dan siswa 7-12 tahun atau lebih.

Dalam aplikasi OOo4Kids memang ada beberapa fitur dan elemen aplikasi yang kurang dibutuhkan , sehingga dihilangkan dari aplikasi standard-nya, yakni Java,beberapa aplikasi pelengkap dan beberapa fungsi tombol yang sulit digunakan juga turut dihilangkan.

Tampilan dari aplikasi OOo4Kids turut menambahkan fitur Sidebar yang menyertakan icon dan akses langsung terhadap fungsi yang sering dicari ataupun digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi standar-nya yakni OpenOffice.org, aplikasi OOo4Kids mempunyai ukuran file instalasi yang lebih kecil dan ringan, serta tersedia dalam versi Installer dan Portable.





Informasi :
Name : OOo4Kids 0.9
Size : 87.32 MB
Website : http://wiki.ooo4kids.org/
Download : OOo4Kids 0.9
Download : OOo4Kids 0.9
System OS : Windows XP/ VISTA/ 7



Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


6 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...