Saturday 1 May 2010

OCCT | OverClock Checking Tool

Untuk user yang ingin mengetahui seberapa besar pemakaian CPU, dapat memonitornya secara realtime menggunakan bantuan software khusus. Untuk kepentingan ini user dapat mengandalkan aplikasi yang bernama OCCT atau OverClock Checking Tool. Aplikasi ini adalah jenis tool testing Stabilitas CPU dan RAM Computer. Di dalam aplikasi ini user akan dapat melihat seputar informasi sistem computer yang sedang berjalan, dikarenakan aplikasi OCCT mempunyai kemampuan untuk mendeteksi serta memonitor CPU dan Motherboard. Keunikan dari aplikasi ini adalah output dari hasil monitoring dapat diterjemahkan langsung ke dalam tampilan grafik yang mencerminkan keadaan Voltage selama pengetesan dilakukan.



Aplikasi OCCT juga mendukung monitoring melalui aplikasi lain (third party aplication) semisal : MBM5, SpeedFan, dan Everest Ultimate Edition. Interface yang dimiliki oleh aplikasi OCCT cukup simpel dan sederhana sehingga sangat mudah difahami oleh penggunanya.

Pada versi terbarunya yakni versi 3.1.0, aplikasi OCCT banyak menambahkan fitur testing, monitoring, interface dan grafis yang diperbaharui. Beberapa diantaranya adalah Grafis yang dapat di-generate dalam dua ukuran berbeda, skala grafis lebih mudah dibaca, tombol on blinking saat pengetesan berjalan normal, ditampilkannya version number aplikasi OCCT, ditambahkan dukungan terhadap bahasa tertentu, Built in monitoring ( terintegrasi dengan HW Monitor) sehingga temperatur dan voltage monitoring dapat ter-konfigurasi secara otomatis. Satu lagi kelebihan aplikasi ini adalah bersifat Portable sehingga langsung dapat dijalankan lewat USB Flash Disk.



Informasi :

Name : OverClock Checking Tool (OCCT) 3.1.0
Size : 4.46 MB
Website :
http://www.ocbase.com/
Download : OverClock Checking Tool (OCCT) 3.1.0



Publisher Visit Site Here!
OCCT is a stability testing program.
Basically, it will launch heavy calculations on your CPU, and check the results. If there are any errors, OCCT will report it : it means your computer is unstable. OCCT will put your computer under heavy load, and it will generate a lot of heat. Your CPU temperature will most likely be high, and thus you can check how well your computer's cooling is performing.

Features
:
* 32 Cores support (anything from a non-yet existing 32 cores CPU to 32 monocores CPU...)

* A powerful test routine prone to make hardware errors occur and detect them

* Integrated Monitoring and System Information Module (Based on CPU-Z and HWMonitor - Check CPUID.com website

* Graph and CSV output of monitoring values (Temperatures and Voltages)

* 3 different test modes (Auto, Infinite, and Custom)


Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


9 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...