Friday 14 May 2010

Windows Vista Sidebar For Windows XP | Pasang Sidebar Vista Di Windows XP

Pernahkah anda membayangkan Windows XP yang selama ini anda gunakan dapat menampilkan Sidebar yang sama seperti yang terdapat pada Windows Vista?

Seperti yang diketahui salah satu fitur menarik yang terdapat pada Windows Vista adalah adanya fitur
Sidebar yang berisikan berbagai macam Gadget. Gadget ini merupakan aplikasi-aplikasi kecil ataupun shortcut aplikasi tertentu terpampang di Sidebar Windows Vista. Dengan Sidebar ini selain dapat mempercantik tampilan interface Windows, juga sangat membantu user untuk menganalisis Windows secara mudah dengan menempatkan aplikasi utility tertentu di Sidebar, seperti : Jam dan tanggal, kinerja prosesor dan lain sebagainya.

Bagi anda pengguna Windows XP tidak perlu berkecil hati ataupun tak usah melakukan upgrade OS anda ke Windows Vista, jika ingin menikmati fitur Sidebar Vista ini, gunakan saja aplikasi yang bernama Windows Vista Sidebar For Windows XP. Aplikasi ini merupakan kumpulan dari 3 jenis aplikasi yang dikemas menjadi satu dalam format file RAR.



Mari kita bersama-sama mencoba aplikasi ini :

1). Pertama-tama download terlebih dahulu paket aplikasi Windows Vista Sidebar For Windows XP di SINI! Kemudian lakukan ekstrak file pada folder yang anda inginkan, maka hasilnya akan didapat 3 buah aplikasi utama yakni : Alky for Application, Windows Sidebar Installer, dan Gadget Extractor. Aplikasi di atas masing-masing mempunyai fungsi penting dalam mendukung tampilan Sidebar.

- Alky for Application Merupakan aplikasi yang memungkinkan aplikasi Windows Vista dapat dijalankan pada OS Windows XP.

- Windows Sidebar Installer
Adalah aplikasi Sidebar itu sendiri yang nantinya akan ditampilkan di Windows XP anda.

- Gadget Extractor
Adalah aplikasi yang berfungsi untuk menambahkan daftar Gadget pada Sidebar.

2). Dari ketiga aplikasi di atas, Yang pertama kali mesti di-install adalah Alky for Application. Jalankan file installer.msi pada folder Alky for Application, yang merupakan subfolder dari folder hasil ekstrak-an yang anda lakukan tadi, kemudian lanjutkan dengan meng-install Windows Sidebar Installer, kemudian yang terakhir install juga aplikasi Gadget Extractor.

3). Setelah anda sukses meng-install ketiga aplikasi di atas, maka Sidebar sekarang sudah siap digunakan, jika Sidebar tidak mau terbuka secara otomatis usai instalasi di atas, jalankan Sidebar secara manual dari C:\Program Files\Windows Sidebar kemudian klik pada file Sidebar.EXE, maka aplikasi akan terbuka terlihat seperti pada gambar.


4). Jika anda ingin menambahkan Gadget baru pada Sidebar, klik kanan pada area yang berisi Gadget dan pilih Add Gadget, kemudian akan muncul jendela baru yang berisi berbagai macam Gadget. Untuk memilih Gadget klik dobel pada Gadget yang diinginkan maka Gadget akan segera terpasang di Sidebar.
Atau untuk menambahkan Gadget klik saja langsung pada tanda tambah (+) yang terletak di atas area Sidebar.



Informasi :
Nama : Windows Vista Sidebar For Windows XP
Size : 14.2 MB
Download : Windows Vista Sidebar For Windows XP
Download : Windows Vista Sidebar For Windows XP
OS : Windows XP
Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


1 komentar:

mindsetbisnisonline said...

saya suka sama side bar vista ini, tapi yang saya tanyakan dimana nyari template web ini, dan bagaimana instalnya Bli?
ngidih tulung bales ke finesucces@gmail.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...