Tuesday 19 January 2010

Make USB Flash Disk Bootable With HP USB Disk Storage Format Tool

Untuk membuat Usb flash Disk menjadi bootable dan support DOS Windows 98,kita dapat mengandalkan gratis software dari Hewlett-Packard Company, yaitu HP USB Disk Storage Format Tool,mengapa kita memerlukan Bootable-nya DOS Windows 98,ya untuk keperluan emergensi atau jaga-jaga.Karena kita tidak tahu kapan Sistem Operasi kita akan rusak, apalagi computer anda penuh dengan data penting yang belum sempat anda back-up dan kebetulan computer anda tidak ada Drive optical-nya.

Nah disinilah fungsinya Bootable USB Flash disk ini,setelah anda membuat USB Flash disk anda menjadi Bootable anda bisa menyisipkan aplikasi lainnya seperti Symantec Ghost for Dos dan Norton Partision Magic For Dos serta banyak aplikasi lainnya.

Cara membuatnya begini:

1). Setelah anda berhasil mendownload file bootable flashdisk.rar, ke computer anda esktrak file tersebut ke Hardisk,jadikan dua folder yakni SP27608 dan win98. Buka folder SP27608 dan eksekusi file yang bernama SP27608.exe,install ke computer anda hingga selesai.

2). Tancapkan USB Flash Disk anda ke port USB di CPU anda.Backup dulu semua data yang ada di Flash Disk karena akan diformat.Dan ingat-ingat posisi drive letternya D, E, atau yang lain.

3). Buka aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool dari menu Start ==> All Programs
==> Hewlett-Packard Company ==> HP USB Disk Storage Format Tool. Setelah Jendela utama HP USB Disk Storage Format Tool terbuka dan secara otomatis akan menemukan posisi Flash Disk anda,bila belum pas tentukan secara manual dengan menggeser textbox Device, tentukan File System yang akan digunakan.Yang umum digunakan biasanya Fat16 atau Fat32.Kemudian isikan nama dari Flah Disk anda.

4). Beri tanda centang pada Create a DOS Startup Disk,kemudian pada pilihan Using DOS system files located at: browse pada file win98 yang tadi anda download,kemudian klik Start. Setelah muncul jendela Aplikasi akan memformat Flash Disk anda, Warning!
klik Yes.

5). Tunggu prosesnya hingga selesai,sekarang USB Flash Disk anda siap digunakan untuk keperluan emergensi.

6). Atur posisi setup Bios computer anda dan letakkan USB Flash Disk pada urutan pertama,dengan cara menekan tombol DEL atau F12 pada saat computer pada posisi post boot.

Download di sini: Bootable Flashdisk.rar
Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


10 komentar:

obat batu ginjal said...

mantab tutorial dan penjelasannya,terimakasih sob

kabupaten kebumen said...

Apa bisa digunakan pada MB lama yang tidak mendukung booting flashdisk

obat herbal asam urat said...

sepertinya oke nih

Sepatu Futsal Adidas Messi said...

Solusi untuk yang tidak punya DVD ROOM ini.. makasih Bli.

awalina online said...

Lebih hemat dan ramah lingkungan daripada pakai DVD

hukum makelar said...

thanks infonya

Obat herbal ambeien said...

makasih infonya

bajaringan murah said...

gan hatur nuhun infonya..

Septic Tank BioFit said...

Terima kasih, info nya.gan.

Toilet Portable Fibreglass said...

mantap bro infonya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...