Tuesday 16 March 2010

Memposting Artikel Blog Secara Offline Menggunakan Microsoft Office Word 2007

Untuk menulis posting artikel Blog secara offline biasanya dilakukan oleh sebagian user yang memiliki koneksi internet yang pas-pasan, menulis artikel posting secara offline maksudnya user dapat membuat atau menulis terlebih dahulu artikelnya dengan cara offline dengan bantuan aplikasi khusus Blog Client dan kemudian setelah selesai menuliskan artikel baru menyambungkan kembali koneksi internet untuk mempostingnya ke penyedia layanan blog masing-masing tanpa perlu masuk ke Dasbord Blog. Lain halnya dengan user yang memiliki koneksi internet yang berlangganan dan tanpa batas [ unlimited ] tentu saja dapat dengan santai menulis artikel postingan Blog secara online langsung melalui Darbord Blog masing-masing karena biaya yang dikeluarkan tetaplah sama setiap bulannya. Untuk dapat melakukan postingan artikel Blog secara offline user memerlukan aplikasi Blog Client Posting. Ada beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan posting artikel Blog secara offline di antaranya : Browser Flock, Wbloggar, Windows Live Writer dan Microsoft Office Word 2007.

Inilah contoh cara membuat artikel postingan Blog secara offline menggunakan Microsoft Office Word 2007

1). Bikin dulu dokumen baru dengan cara klik Logo di kiri atas, kemudian pilih [New], di bagian menu [New Document] pilih [New Blog Post], lalu lanjutkan dengan meng-klik [Create] di bagian kanan bawah menu tersebut.



2). Kemudian setelah jendela dokumen baru terbuka, isikan judul artikel blog post di bagian atas.
Tuliskan naskah post Blog di bawahnya,diantara garis pembatas judul dan naskah Blog.



3). Jika anda ingin memasukkan gambar atau image di dalam postingan Blog anda, kliklah pada menu [Insert], lalu pilih icon [Picture], kemudian di bagian menu [Insert Picture] cari dan tentukan dimana anda menyimpan gambar yang ingin dijadikan image postingan di dalam computer anda, lalu klik pada gambar yang diinginkan kemudian klik pada tombol [Insert] yang berada di pojok kanan bawah.



4). Sekarang gambar sudah diselipkan di artikel postingan anda,selanjutnya anda dapat mengatur ukuran gambar sesuai dengan keinginan anda dengan cara menggeser-geser sisi atau sudut gambar untuk mengatur besarnya ukuran gambar. Anda juga dapat memberikan efek pada gambar tersebut, caranya : dobel klik pada gambar, sehingga muncul menu [Picture Tools] lalu klik pada opsi [Adjust], kemudian atur Brightness, Contrast, atau Efek Warna pada gambar anda. Anda juga dapat menambahkan berbagai macam bordir, atau Frame pada gambar anda, caranya klik pada opsi [Picture Styles], kemudian tekan tanda segitiga ke atas dan ke bawah untuk memilih opsi yang tersedia. Masih banyak opsi-opsi lainnya yang dapat anda tambahkan seperti : [Picture Shape, Picture Border, dan Picture Effect]. Selain itu anda dapat mengatur posisi dari gambar anda,mau diletakkan di bagian mana dari postingan anda, dengan cara memilih opsi [Arrange].

5). Sekarang jika naskah postingan anda sudah beres, dan anda sudah siap mempostingnya ke Blog anda. Klik pada tab [Blog Post].Jika anda ingin memposting artikel langsung ke Blog Anda, koneksikan kembali internet anda.

6). Pada menu [Register a Blog Account] klik pada [Register an Account] kemudian di menu [New Blog Account], kemudian pilih layanan Blog sesuai dengan Blog yang anda miliki, misalnya Blogger atau Wordpress.Kemudian pilih [Next].



7). Setelah muncul jendela baru masukkan alamat Blog anda di bagian [Blog Post URL] dan masukkan [Username] serta [Password] di kolom yang disediakan. Dan jangan lupa berikan centang pada [Remember Password], jika anda ingin aplikasi Microsoft Office Word 2007 mengingatkan Password anda setiap saat setiap anda memposting kembali Blog anda. Jika sudah beres klik [OK].



8). Selanjutnya akan muncul peringatan aplikasi Microsoft Office Word 2007 akan mengirimkan konfirmasi ke penyedia layanan Blog anda, klik saja [Yes] untuk melanjutkan.

9). Setelah itu akan muncul kotak dialog yang menyatakan Registrasi Blog anda sudah berhasil. Dengan catatan Username dan Password yang anda masukkan sudah benar, lalu klik [OK]untuk melanjutkan.

10). Selanjutnya aplikasi Microsoft Office Word 2007 segera akan meng-upload artikel postingan anda ke penyedia layanan Blog anda. Kemudian akan muncul konfirmasi yang menyatakan artikel anda sudah selesai di upload.

11). Setelah semuanya beres coba kunjungi Blog anda, maka postingan artikel yang baru sudah terpajang di halaman depan Blog anda.

Sedikit catatan bagi pengguna layanan Blog Wordpress,sebelum dapat membuat postingan dengan aplikasi BLOG CLIENT semisal
Microsoft Office Word 2007 dan mempublish-nya ke blog WordPress anda,terlebih dahulu anda harus mengaktifkan XML-RPC di settingan Dasbord blog anda, caranya lihat disini! Anda juga dapat menggunakan aplikasi Blog Client lainnya untuk mem-posting artikel Blog anda secara offline, lihat disini! cara posting menggunakan Aplikasi Flock Browser dan lihat disini! cara posting menggunakan Wbloggar! Selamat mencoba, semoga berhasil!

Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


23 komentar:

Steve said...

waaaahh...saya baru tau nih....
ternyata kita bisa Memposting Artikel Blog Secara Offline Menggunakan Microsoft Office Word....
segera dicoba ah, terima kasih banyak infonya :)

Budaya Berbagi dalam Komunitas Blogwalking /20' said...

Jadi kita bisa posting lewat microsoft word yach,,hebat nih, baru tau aku..

Nikmaya John said...

Boleh dicoba ni tipsnya

SMARTPHONES said...

artikel yang sangat menarik nih... trims ya
sekarang saya mau coba Memposting Artikel Blog Secara Offline...

extrem-poker said...

Boleh dicoba ni tipsnya

Anonymous said...

jiaoyu1017
The trends are continually changing and this is true for the Mermaid Wedding Dresses too. Maybe it's time to take a look at the latest trends and go buy some new equipment for the night of your party.

dayat acong said...

mantap gan...

iklan Gratis Tanpa Daftar said...

Bisa mengehemat koneksi nih,,,

Iklan Gratis said...

Oke tipsnya gan,,

Iklan Baris said...

Wah enak juga ya posting secara offline,,, jadi gak terhambat koneksi terputus2,, hehe

legal steroids said...

I just came by your article and it get my attention. i thought I'd leave my first comment just to appreciate the hard work you done. Also, I’m waiting for some interesting thoughts from your side in your next post.

buying steroids said...

The post is written in very a good manner and it entails many useful information for me. I am happy to find your distinguished way of writing the post. Interesting post and thanks for sharing. Some things in here I have not thought about before.

buy hgh said...

Kemudian setelah jendela dokumen baru terbuka, isikan judul artikel blog post di bagian atas.
Tuliskan naskah post Blog di bawahnya,diantara garis pembatas judul dan naskah Blog.

anabol said...

Sekarang gambar sudah diselipkan di artikel postingan anda,selanjutnya anda dapat mengatur ukuran gambar sesuai dengan keinginan anda dengan cara menggeser-geser sisi atau sudut gambar untuk mengatur besarnya ukuran gambar.

deca durabolin said...

Untuk menulis posting artikel Blog secara offline biasanya dilakukan oleh sebagian user yang memiliki koneksi internet yang pas-pasan, menulis artikel posting secara offline maksudnya user dapat membuat atau menulis terlebih dahulu artikelnya dengan cara offline dengan bantuan aplikasi khusus Blog Client dan kemudian setelah selesai menuliskan artikel baru menyambungkan kembali koneksi internet untuk mempostingnya ke penyedia layanan blog masing-masing tanpa perlu masuk ke Dasbord Blog

Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar said...

wah cocok tuh kalau lagi g ada pulsa,,,thank;s ya

Steroids said...

Jadi kita bisa posting lewat microsoft word yach,,hebat nih, baru tau aku..

Winstrol said...

Oke tipsnya gan,,

buy steroids said...

Boleh dicoba ni tipsnya

steroids for sale said...

Selanjutnya aplikasi Microsoft Office Word 2007 segera akan meng-upload artikel postingan anda ke penyedia layanan Blog anda. Kemudian akan muncul konfirmasi yang menyatakan artikel anda sudah selesai di upload.

Hygetropin said...

Jadi kita bisa posting lewat microsoft word yach,,hebat nih, baru tau aku.

toko bunga online said...

kalau saya mendingan langsung online, terimakasih infonya

Lahan Industri said...

oh jadi bisa langsung import begitu ya blognya, baru tahu ane kalo ternyata posting blog offline bisa juga

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...