Sunday 14 March 2010

Autorun.inf Check | Bersihkan USB Flash Disk Dari File Autorun.inf Yang Mengandung Virus

B

erhati-hatilah bila seseorang ingin menancapkan USB Flash Disk di computer anda, mungkin saja Flash Disk tersebut telah tercemar oleh virus.Sesuai dengan yang lagi trend sekarang ini adalah penyebaran file virus lewat sarana USB Flash Disk, dimana si virus seringkali meng-infeksi file yang bernama Autorun.inf yang terdapat di dalam Flash Disk ataupun Removable media lainnya.File Autorun.inf ini adalah salah satu file yang digunakan oleh windows untuk menjalankan secara otomatis semua jenis removable media pada saat pertama kali ditancapkan di port USB computer, begitu program terbuka secara otomatis virus juga akan ikut ter-install di system computer anda.




Untuk mengatasi permasalahan ini coba gunakan aplikasi yang bernamaAutorun.inf Check, aplikasi ini akan melakukan scanning terhadap setiap USB flash disk yang dicelokkan ke port USB computer. Andapun dapat melakukan scanning secara manual dengan cara menjalankan aplikasi Autorun.inf Check secara langsung dari menu [Start]
==> [All Programs]==>[Autorun.inf Check] ==> [Autorun.inf Check] dan setelah jendela utamanya terbuka lalu klik pada [Start Scan].



Ada 3 Tab utama yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain :

-Check And Remove Autorun.inf
Tab ini mempunyai beberapa pilihan fungsi di antaranya :
-Remove Autorun.inf

-Make Backup From Autorun.inf

-Remove File That Linked Autorun.inf

-Make Backup Of Linked File[if delete]

-Recover Disable System Tools
Tab ini berfungsi untuk mengembalikan beberapa tool System Windows yang sudah di-hidden atau disembunyikan oleh virus. Yang terdiri dari :
-Enable System Restore
-Enable Task Manager

-Enable Folder Option

-Enable Registry editor

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup bagus dan layak di install di computer anda,Selain mampu menghapus secara permanen file Autorun.inf yang tercemar virus dari USB Flash disk ,aplikasi ini juga mampu mengembalikan tool-tool dari System Windows yang sudah di-hidden oleh virus seperti: folder option, Registry Editor, Task Manager dan System Restore. Untuk pengguna Windows XP anda mesti meng-install Microsoft.net Framework 2.0 di computer anda.

Publisher Visit Site Here!
For example if this text saved in a autorun.inf and put it to a drive when you double-click on a drive or right click and press 'Open' , 'Explore' , 'AutoPlay' the autoply.exe file will run without any USER PERMISSION!

[autorun] Action=Open Drive Open=autoply.exe OPEN icon=C:\windows\system32\shell32.dll,8 shell\open=Openshell\open\Command=autoply.exe OPEN shell\open\Default=1 shell\explore=Exploreshell\explore\Command=autoply.exe EXPLORE shell\AutoPlay=AutoPlay shell\AutoPlay\Command=autoply.exe OPEN

So autorun.inf information can change the right-click menu texts!
If in this example 'autoply.exe' is a harmful program it run and may harm your computer.



Informasi :
Nama : Autorun.inf Check 1.0.3.5
Size : 100 KB [in .zip format]
Website : http://securetext.persiangig.com/
Download : http://asforum.jetforum.net/download/file.php?id=1
Download :
Autorun.inf Check 1.0.3.5
Download : Microsoft.net Framework 2.0
OS : Windows XP/ VISTA/ 7



Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


6 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...