Sunday 7 March 2010

Install Windows XP dan Vista serta Windows 7 menggunakan USB Flash Disk

U

ntuk dapat menggunakan USB flash disk sebagai pengganti CD/DVD
instalasi Windows terlebih dahulu kita harus menjadikan USB flash disk sebagai bootable.Namun sekarang ada sebuah software kecil
yang sanggup melakukannya,bukan hanya membuat USB flash disk menjadi bootable tapi tool ini akan langsung menyalin seluruh file instalasi Windows,sehingga bisa langsung digunakan.



Visit : Publisher Website Here!

Cara menggunakannya begini:

1). Pertama-tama unduh dulu program Novicorp WinToFlash 0.4.0013 beta.zip ke hardisk anda disini Novicorp WinToFlash!

2).
Ekstrak Novicorp WinToFlash 0.4.0013 beta.zip ke hardisk anda dengan menggunakan aplikasi winrar atau sejenisnya.

3). Masukkan CD instalasi Windows
ke drive optikal anda ingat-ingat posisi drive-nya di E, F, G atau sebagainya kemudian tancapkan USBFlash disk anda ke lubang USB Komputer ingat- ingat juga posisi drivenya, sebelumnya back up dulu semua data yang ada di Flash disk karena Novicorp WinToFlash akan memformat Flah disk anda.







4). Karena Novicorp WinToFlash 0.4.0013 bersifat Portabel jadi anda tidak perlu lagi instalasi ke komputer anda.Cari dan eksekusi file yang bernama Novicorp WinToFlash.exe sehingga jendela utama Novicorp WinToFlash 0.4.0013 akan terbuka.

5). Selanjutnya akan muncul form Windows Setup Transfer Wizard klik Next. Anda kemudian akan dihadapkan pada jendela Basic Parameters, isikan Windows files path dengan posisi drive optical anda yang sudah berisi CD instalasi Windows dan isikan USB Drive dengan posisi USB Flash disk anda yang bisa anda lihat di my computer bila masih ragu! Kemudian klik Next lagi, Novicorp WinToFlash akan secara otomatis memformat Flash disk anda dan menyalin seluruh file cd instalasi windows dan membuatkannya bootable untuk anda,tunggu semua proses dengan sabar hingga finish.

6). Bila sudah sukses
sekarang Usb Flash disk anda siap digunakan untuk menginstal ulang sistem operasi windows anda. Keluarkan dulu cd dari drive optical lalu restat komputer anda, setting BIOS komputer anda dengan cara menekan tombol F2 atau DEL atau lain
nya pada saat posisi POST muncul di layar, lihat buku manual mother board bila ada. Pada pilihan configuration boot ataupun apapun namanya pada pilihan BOOT pilih USB flash disk anda pada posisipertama,simpan setting lalu restat.

7). Selain
menggunakan Basic Parameter anda juga dapat menggunakan Task Parameters dengan pilihan yang lebih kompleks.Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menyalin CD instalasi Windows XP/VISTA/2003/7 dan juga BartPE serta MiniPEdengan sangat mudah.


Kebutuhan Sistem:

USB Flash Disk minimal 1GB untuk Win XP/2003 dan minimal 4gb untuk
Win VISTA/7
OS: Windows XP/2003/VISTA
Website : http://wintoflash.com/
Download :
Novicorp WinToFlash 0.4.0013



Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


6 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...