Friday 26 March 2010

Tips | Browsing Tanpa Jejak Menggunakan Mozilla Firefox

Siapa yang tidak kenal dengan Internet Browser Mozilla Firefox, semua orang mungkin sudah mengenalnya bukan hanya dari kalangan netter saja, tapi semua orang sudah mengenalnya sebagai salah satu internet browser yang penuh dengan fitur bagus, fleksibel dan mudah dalam penggunaannya.

Firefox sebagai salah satu internet browser terbaik saat ini banyak sekali memberikan kemudahan-kemudahan untuk para user-nya,termasuk menyimpan semua file history untuk menjadikan penggunanya dapat lebih cepat dalam membuka halaman-halaman situs web yang pernah dibuka sebelumnya, namun hal ini tentunya juga akan menjadi senjata makan tuan, karena orang lain yang tidak bertanggung jawab dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengintip semua aktifitas, serta mencuri data-data anda.



Untuk melakukan browsing secara aman dan nyaman tanpa jejak, anda dapat mengikuti tips berikut ini:

1). Jalankan Browser Firefox anda, dari menu [start] ==> [All Programs]
==> [Mozilla Firefox]

2). Setelah jendela aplikasi Firefox terbuka, klik pada tombol [Tolls] yang berada di atas jendela utama kemudian pilih [Start Private Browsing]

3). Jika pada saat anda melakukan trik ini ada situs web yang sedang terbuka, maka akan muncul
konfirmasi bahwa situs tersebut akan ditutup dan disimpan untuk kemudian akan ditampilkan kembali setelah sesi [Start Private Browsing] ini, jawab konfirmasi tersebut dengan cara klik pada pilihan [Start Private Browsing]


4).Terakhir akan muncul jendela Firefox baru yang siap anda gunakan untuk browsing di internet tanpa jejak.


Anda juga dapat membuat tips ini menjadi permanen dalam artian Firefox selamanya akan melakukan browsing tanpa jejak untuk anda.
Sebagai contoh pada Browser Firefox 3.5 ke atas untuk melakukan browsing tanpa jejak secara permanen anda dapat mengikuti langkah langkah sbb:



1). Pada jendela utama masuk ke menu [Tools], kemudian pilih [Option], maka akan muncul jendela kecil yang bernama [option].



2). Kemudian klik pada tab [Privacy],pada pilihan [History Firefox Will] pilih [Never Remember History]. Dan pada [Location Bar When Using The Location Bar,Suggest] pilih [Nothing].



3). Masih pada tab [Privacy] klik Pada pilihan [You May Also Want To Clear All Current History], berikan tanda centang pada semua pilihan yang ada, lalu klik [Clear Now]



4). Selanjutnya masuk ke Tab [Security], pada pilihan [Password] hilangkan tanda centang pada [Remember Password For Site], lalu klik [OK]



5). Restart Browser Firefox anda, nah sekarang anda dapat Browsing di internet dengan aman tanpa meninggalkan jejak secara permanen.


Demikian sedikit Tips dari saya semoga membantu.





Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


3 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...