Saturday 15 May 2010

mp3DirectCut | Cutting Dan Edit File MP3 Tanpa Menurunkan Kualitas Suara

Membuat ringtone dari lagu MP3 kesayangan, biasanya menjadi keinginan sebagian besar fans musik. Untuk melakukan ini user terlebih dahulu mesti melakukan cutting file MP3 pada bagian yang diinginkan dan kemudian baru dapat menggunakannya sebagai nada dering ponsel. Namun biasanya proses cutting dan konversi ini biasanya berakibat menurunnya kualitas suara dari lagu MP3 bersangkutan.

Namun sekarang ada sebuah software khusus yang dapat anda gunakan untuk melakukan semua pekerjaan ini tanpa merusak kualitas lagu MP3 anda. Aplikasi itu bernama mp3DirectCut, dengan aplikasi ini anda akan dimampukan untuk mengedit mpeg audio yang meliputi menghilangkan bagian-bagian lirik lagu, merubah kekerapan volume, memecah file mp3, serta peng-copy-an bagian-bagian tertentu untuk membentuk file-file mp3 baru, tanpa takut kehilangan kualitas suara dari lagu mp3 tersebut.


Mari kita bersama-sama mencoba menggunakan aplikasi ini :

1). Sebelumnya anda mesti men-download file installer mp3DirectCut Disini! Setelah itu lakukan proses instalasi di computer anda dengan cara meng-eksekusi file yang bernama mp3DC211.exe. Ikuti semua langkahnya hingga dinyatakan sukses. Setelah selesai buatlah sebuah shortcut untuk aplikasi ini di desktop (karena aplikasi mp3DirectCut tidak secara otomatis membuatkan shortcut untuk anda), masuklah ke C:/Program Files/mp3DirectCut kemudian klik kanan file yang bernama mp3DirectCut.exe, lalu pilih Send To ==> Desktop (Create Shortcut).




2). Jalankan aplikasi mp3DirectCut dengan cara dobel klik pada shortcut yang telah anda buat, kemudian tambahkan lagu yang ingin anda edit, lakukan dengan cara seleksi file pada jendela Open file dialog, dengan cara klik pada menu File
==> Open...

3). Kemudian akan muncul Visualisasi dalam bentuk grafis yang ditampilkan oleh aplikasi ini, ini berarti anda sudah siap dipersilahkan untuk melakukan edit terhadap file mp3 tersebut. Coba mainkan lagu dengan cara klik pada tombol Play, kemudian dengarkan baris demi baris lirik lagu tersebut sebelum melakukan pengeditan. Silahkan tentukan letak awal dari dan akhir dari lirik lagu yang diinginkan. Hal ini dapat anda lakukan dengan cara Click anda Drag mouse pada tampilan grafis sehingga akan terseleksi bagian yang dinginkan. Sebelumnya hentikan dulu putaran lagu dengan klik pada tombol Stop.
Setelah terseleksi bagian-bagian lagu yang diinginkan, baru kemudian anda dapat melakukan pengeditan dengan cara klik pada menu Edit ataupun pada Toolbar yang meliputi penghapusan (Remove), pemindahan (Cut & Paste), penggandaan (Copy) dari bagian yang terseleksi tersebut.


4). Setelah puas dengan perubahan yang anda lakukan di atas, baru kemudian file baru tersebut dapat anda simpan ke dalam format MP3 atau ke dalam format Project mp3DirectCut (mpd) apabila lain waktu anda ingin mengeditnya kembali. Lakukan hal ini dengan klik pada menu file kemudian simpan dengan pilihan yang anda inginkan.

Informasi :
Nama : mp3DirectCut 2.1.1

Size : 207 KB

Website : http://www.mpesch3.de/

Download : mp3DirectCut 2.1.1

OS : Win 9x/ME/NT/2K/XP


Publisher Visit Site Here!

mp3DirectCut is a fast and extensive audio editor and recorder for compressed mp3. You can directly cut, copy, paste or change the volume with no need to decompress your files for audio editing. This saves encoding time and preserves the original quality, because nothing will be re-encoded. The built in recorder creates mp3 on the fly from your audio input. Using Cue sheets, pause detection or Auto cue you can easily divide long files.



Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


4 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...