Friday 9 July 2010

KaKa ExeLock | Aplikasi Untuk Proteksi File EXE

Kamu mempunyai aplikasi di computer yang tidak ingin diakses oleh orang lain? Dengan kata lain aplikasi itu bersifat privasi. Tenang! Proteksi saja file utama dari aplikasi itu yang berbentuk file .exe menggunakan Aplikasi khusus yang bernama KaKa ExeLock.

Dengan aplikasi KaKa ExeLock, kita dimungkinkan untuk memproteksi file .exe dari sebuah aplikasi yang terinstal di computer menggunakan Password dan aplikasi ini juga akan melakukan Backup file .exe tersebut ke dalam file berekstensi .bak, sehingga file utama dari EXE tersebut tetap aman.


Memang cukup sulit melarang user lain untuk mengakses aplikasi pribadi kamu, apalagi computer yang kamu gunakan adalah computer kantor atau keluarga yang pastinya digunakan oleh banyak user.



Nah untuk lebih amannya, proteksi saja aplikasi privasi kamu menggunakan software KaKa ExeLock. File aplikasi yang telah diproteksi oleh KaKa ExeLock tidak akan bisa dibuka oleh user lain tanpa menggunakan password yang telah kamu bikin, dan file yang terproteksi ini jika di klik oleh user lain akan terdeteksi seolah-olah sebagai Virus Computer, padahal itu cuman file duplikat biasa dan bukan virus yang sebenarnya.


Nah untuk jelasnya menggunakan aplikasi KaKa ExeLock, mari kita praktekkan bersama-sama :


1). Download terlebih dahulu aplikasi KaKa ExeLock dari situsnya di sini : http://www.kakasoft.com/files/ExeLock.exe, karena aplikasi ini bersifat portable jadi bisa langsung kamu gunakan tanpa perlu proses instalasi lagi di computer.




2). Jalankan aplikasi KaKa ExeLock, sehingga jendela utamanya tampil, kemudian tentukan aplikasi yang file EXE-nya ingin kamu proteksi. Klik pada tombol Select dan segera lakukan seleksi terhadap file .exe tersebut. Masukkan password serta pastikan beri tanda contreng pada "Backup This File (.bak)", ini harus kudu harus dilakukan karena file berekstensi .bak inilah yang nantinya digunakan untuk sebagai pengganti file .exe yang ter password tersebut. Lalu klik pada tombol Protect (P) untuk melakukan proteksi file .exe.



Keberhasilan kamu memproteksi file .exe akan terlihat pada jendela pesan "Exe File Protection Succeed!". File yang dihasilkan setelah proses proteksi tadi adalah 2 buah file yakni : File .exe dan file .bak.

Kemudian simpanlah file .bak pada lokasi atau folder yang berbeda dengan file aslinya, dan apabila ada user lain ingin menjalankan file .exe yang telah diproteksi tadi, maka akan muncul peringatan dengan ditandainya keluarnya pesan error. Kamu tak perlu khawatir jika software antivirus yang terinstall pada Windows mengenali file .exe ini sebagai virus, jadi abaikan saja..tetap aman kok.



3). Untuk mengembalikan file yang terproteksi tadi ke kondisi semula, diperlukan file .bak yang tadi telah kamu simpan. Jika file .exe dan file .bak kamu simpan dalam satu folder, maka hapuslah file .exe yang dihasilkan oleh aplikasi KaKa ExeLock, jadi sekarang yang tersisa cuman file .bak, kemudian Rename .bak menjadi .exe. Dan jika file .bak kamu simpan terpisah dengan file .exe, yang harus kamu lakukan adalah rename dulu file .bak tersebut menjadi .exe kemudian lakukan replace file .exe hasil proteksi dengan cara copy paste pada foldernya.


Publisher Visit Site Here!
KaKa ExeLock is a useful software, which allows you to password protect Windows executable programs. It works on the program files that are 32-bit Windows-9X/NT/2000/XP/ME executables. Usually those files are stored on your system with default .EXE file type. If you share your computer with others, you might have a few programs that you keep on your hard drive, but you do not want other people be able to run them. For example, you probably do not want somebody else to run your tax preparation software, personal finance or email programs. KaKa ExeLock is ideal in these situations, as it allows you to password protect executables, so that only those who know the password will be able to run the programs.

When protecting a program, KaKa ExeLock modifies the binary executable itself, so that it first asks for a password and runs the program only if a valid password has been entered. It does not change the Registry database, nor does it save the password in hidden files or disk sectors. Also, it does not matter whether you protect the program on your hard drive or a floppy disk.
KaKa ExeLock is safe and efficient. Unlike other protection software, it does not run in the background to provide its functionality. With the other software, which claims to be password protecting, an intruder can simply kill the protection program or remove it from startup group to disable the entire mechanism. Note, that KaKa ExeLock protects programs, not icons so that it remains locked even if you run it from plain command line.

KaKa ExeLock is a useful tool, which allows you to password protect Windows executable programs.

# Not change the size of protected file.
# Not change the icon of protected file.

# The protected exefile will still work fine in a different machine
# Safe and efficient.Not run in the background to provide its functionality

Informasi :

Nama : KaKa ExeLock 1.3
Size : 190 Kb

Website : http://www.kakasoft.com/

Download : KaKa ExeLock 1.3
Download : KaKa ExeLock 1.3
OS : Windows 2003/XP/2000/NT/ME/98

Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


12 komentar:

Saung Web said...

ok sekali sobat infonya sangat berguna nih.. n gimana malam ii siap utk begadang di Afrika buat nyaksiin final ??

Link Tea said...

Dapat ilmu baru lagi nih.. makasih ya

lamowki said...

It is always interesting to visiting your site for me at-least, I like your posts always, please keep coming with these ideas. Best of luck to you.

Nikmaya John said...

Keren sob,,, memang yang paling rentas terserang virus adalah file exe....thanks

Obat Tradisional Herbal said...

terimakasih sobat atas artikel aplikasi untuk proteksi file EXE ini ya..
salam kenal dan sukses selalu sobat!

modifikasi toyota said...

penting nich soalnya pengguna banyak yang gak tahu diri, dikasih pinjem notebook malah ngoprek2 data orang

Jual Sprei Murah said...

waaahhh
boleh dicoba nih, thanks gan... :D

Meraih Matahari said...

wah...ilmu ane bertambah lagi

foredi said...

Terima kasih atas informasinya, saya baru tahu ada software kayak gini. Kebetulan laptop sering digunakan banyak orang dan kadangkala ada yang iseng buka data pribadi. Thanks gasa

obat foredi said...

terima kasih atas informasinya, langsung dipraktekan gan.

Readmore said...

terimakasih atas infonya ya, sukses selalu buat blog ini!

pengobatan alternatif kanker hati said...

aplikasi spt itu biasanya justru dianggap virus oleh antivirus masbro...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...