Thursday 30 September 2010

PC Media Antivirus (PCMAV) 4.0 - Ragnarok2 | Apa Yang Baru Pada Versi 4.0 Ini?

Begitu cepat perkembangan antivirus lokal yang satu ini, yakni PC Media Antivirus (PCMAV). Saya pribadi sangat salut buat tim programmer PC Media Antivirus (PCMAV) dengan kerja keras dan usaha tanpa henti untuk selalu dan selalu menyempurnakan PCMAV. Benar-benar antivirus PCMAV saat ini sangat diakui eksistensinya dalam kancah pembasmian virus lokal di Indonesia bahkan didunia juga sudah banyak yang mengenalnya. Saya sebagai user mengucapkan thanks atas hasil karyanya dan saya akan selalu mendapatkan PCMAV dengan cara legal yakni dengan membeli paket Tabloid yang telah membundle CD software nya. Mohon ijin kepada Majalah PC Media (Pinpoint Publications Group) untuk men sharing PCMAV kepada sobat-sobat yang mungkin belum atau baru pertama kali mengenal software ini.


PC Media Antivirus (PCMAV) kini sudah mencapai versi 4.0 dengan kode yang juga diperbaharui yakni RAGNAROK 2. Sebenarnya apa sih yang baru di PC Media Antivirus (PCMAV) versi 4.0 ini? Untuk mengetahuinya mari kita buka dan baca file README.TXT yang terdapat di dalam paket aplikasi ini. Ternyata pada versi 4.0 ini, PC Media Antivirus (PCMAV) menambahkan 11 fitur baru yang tentunya belum disertakan pada versi-versi sebelumnya.





Adapun 11 fitur baru tersebut adalah :

a). RTP (RealTime Protector):
Kini hadir terintegrasi dengan Cleaner sehingga memudahkan melakukan Cure/Delete/Quarantine ketika virus terdeteksi. RTP generasi terbaru ini telah kompatibel penuh dan berjalan stabil di Windows XP, Vista, 7 32-bit. Pencegatan terhadap file yang terinfeksi atau dicurigai sebagai malware semakin powerful & real-time dengan penggunaan teknologi low level hooking system.

b). Block Program on the USB/Card:
USB flash disk/card umumnya digunakan sebagai media pertukaran data, tetapi tidak jarang disusupi oleh malware dalam bentuk kode yang dapat dieksekusi. Bagi Anda yang tidak ingin kecolongan malware yang aktif dari USB flash disk/card (seperti di lingkungan perkantoran), dapat mengaktifkan pilihan Block Program On USB/Card pada menu PCMAV di system tray.

c). CatchCrypted For EXE/VBS:
Program komersial terpercaya pada umumnya tidak menggunakan packer. Sebaliknya, banyak malware menyamarkan diri dengan teknik enkripsi/kompresi menggunakan packer tertentu agar tidak mudah dibongkar. PCMAV mampu mengenali dan mencegat file-file dengan kriteria tersebut (yang kerap kali mencurigakan), dengan mengaktifkan pilihan CatchCrypted For EXE dan/atau CatchCrypted For VBS pada menu PCMAV di system tray.

d). Exception:
Jika Anda memiliki folder/file yang diyakini bebas virus dan bukan merupakan malware, Anda dapat menginstruksikan PCMAV untuk melewatkan file tersebut dari proses scan. Untuk menggunakannya, Anda perlu menuliskan folder/file tersebut ke dalam file exception.txt yang terletak pada folder yang sama dengan PCMAV.exe. Contoh isi "C:\New Folder\file.exe" (tanpa tanda kutip) berarti memberikan exception/pengecualian pada file bernama file.exe yang terletak pada folder C:\New Folder. Contoh lain, "C:\backup\" (tanpa tanda kutip) berarti memberikan exception pada seluruh file yang terdapat pada folder C:\backup. Proteksi exception.txt dengan mengaktifkan pilihan Lock Exception.txt pada menu PCMAV di system tray.

e). Mendukung Proxy:
Ada kalanya Anda memerlukan koneksi Internet saat menggunakan PCMAV untuk keperluan update otomatis, PCMAV mendukung penggunaan Internet melalui proxy yang banyak digunakan pada lingkungan kantor/institusi. Konfigurasi proxy dapat Anda ketikkan pada file proxy.txt dengan format: IP|Port|Username|Password.

f). Scan Archives:
Malware yang tersembunyi dibalik kompresi ZIP/RAR juga dapat dideteksi oleh PCMAV, dengan memilih opsi Scan Options – Scan archives pada window utama PCMAV. Default pilihan ini adalah off. Perlu diperhatikan, penggunaan opsi ini akan memperlambat proses pendeteksian.

g). Context Menu:
Menu “Scan with PCMAV” yang tampil pada saat klik kanan folder/file pada Windows Explorer juga diimprovisasi sehingga Anda dapat melakukan scan pada satu atau beberapa folder sekaligus,
dengan cara menyorot folder/file yang diinginkan, klik kanan dan pilih "Scan with PCMAV". Context menu ini tampil selama PCMAV aktif di system tray.

h). UPDATED!
Ditambahkan database pengenal dan pembersih 31 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3394virus beserta variannya.

i). ADDED!
Removal engine khusus untuk membersihkan secara tuntas varian virus Amis dan FaLoNgel. Dan engine pendeteksi varian virus RunOnce yang menyebar luas di Indonesia.

j). IMPROVED!

Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.

k). IMPROVED!
Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal
untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

VIRUS BARU DI PCMAV 4.0 (31 Virus)
==============================

1). 4rik
2). Ahmad
3). Allya.vbs.D
4). Allya.vbs.E
5). Amis
6). Amis.vbs
7). Bandot.C
8). BJ.vbs
9). BJ.vbs.inf
10). Dewasa
11). Diaryku
12). Diaryku.inf
13). FaLoNgel
14). FaLoNgel.htm
15). FaLoNgel.ocx
16). Forever.B
17). Labuan
18). Labuan.inf
19). Labuan.ini
20). P0et-Death-Drive.A
21). P0et-Death-Drive.A.txt
22). P0et-Death-Drive.B
23). P0et-Death-Drive.C
24). P0et-Death-Drive.C.htm
25). P0et-Death-Drive.C.txt
26). Random8.B
27). Random8.C
28). Runonce
29). Wys
30). Wys.dll.A
31). Wys.dll.B

INFORMASI :
Nama : PC Media Antivirus (PCMAV) 4.0 - Ragnarok2
Copyright (c) 2006-2010 Majalah PC Media
Pinpoint Publications Group

KEBUTUHAN SISTEM MINIMAL
Prosesor : Pentium
RAM : 512 MB
Sistem operasi: Windows XP, Vista, 7 (32-bit untuk RTP, 64-bit hanya untuk scanner)

DOWNLOAD : PC Media Antivirus (PCMAV) 4.0 - Ragnarok2





SentraClix

Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


13 komentar:

Search Craigslist said...

Simply, the examination is in swaying fact the freshest topic on this interconnected subject. I am be in concurrence with your conclusions and will intensely look forward to your about to happen updates.

Petsmart Coupons said...

Searching some keywords for my site, found your site indexed in google pages, I really want to admire your site and I pick some points from your site to have them in mine too.

Stock Trading said...

The study is in realistic fact the new topic on this steady topic. I am be in concord with your endings and will stalwartly look onward to your site about to happen update news.

Mumbai Florist said...

Hey thanks for this article, I think it’s really hard to take one’s choice. Your examples are all right, keep your blogs on.

Search Craigslist said...

The analysis is incredible reality the freshest topic on this consistent topic. I am be in concord with your conclusions and will sturdily look forward to your about to happen renewals.

Sites Like Youtube said...

Well I have to to say I was traveling here and there on net, but being here is good fortune for me, appreciation chum.

Free Spam Blocker said...

The theme is very fine in your website and it is well maintained by you, I cannot make my site good with its appearance, the trouble is with the theme, I am looking for a chilly theme but for free of charge.

Iraqi Dinar said...

This post is so informative and help full those people who have a problem our PC protection. Great work keep it up.

Other site Like youtube said...

I agree planning could be good at times, I do it sometimes. Your article is very good and interesting. Your blog is very nice. Keep it up !

Walmart Coupons said...

I wanna say thanks to admin very much not only for this post excluding also for his all preceding efforts. I will be coming back to your blog for interesting articles again.

boys dress shirt said...

The theme is very fine in your website and it is well maintained by you, I cannot make my site good with its appearance, the trouble is with the theme, I am looking for a chilly theme but for free of charge.

Make money online said...

Good post like it.

toko bunga purwokerto said...

Kebetulan saya berlangganan majalahnya, dan saya sangat menyukai tulisan Pak Anton yang merupakan kru PCMAV

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...