Saturday 4 December 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

P

erkenalkan nama saya Wayan dari Bali, dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi bersama Mobil Toyota jadul yang saya punya. Cerita ini
bermula dari pengalaman saya bekerja menjadi teknisi mobil (montir) di sebuah Logo Toyota SEO Award 2010bengkel mobil kecil di Denpasar, setiap harinya kegiatan saya selalu bergelut dengan perbaikan berbagai macam merek mobil, dari ganti pelumas, perbaikan mesin, rem ,kopling dan sebagainya. Dari situ saya mulai mengenal berbagai kelemahan dan kekurangan dari masing-masing merek mobil tersebut.

Dari sinilah saya mulai mengungkap misteri yang ada, ternyata dari sekian banyak pelanggan (customer) yang saya punya hampir 80% jenis mobil yang dimilikinya adalah merk Toyota dan sisanya adalah merk lainnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai jenis type mobil Toyota yang sering saya tangani setiap harinya misalnya dari type lawas seperti : Toyota Kijang,Toyota Corolla DX, Toyota Starlet, Toyota Twincam dan lain sebagainya. Ada juga beberapa konsumen memiliki jenis mobil Toyota dengan type yang lebih baru type nya seperti Avanza dan Innova. Hal inilah yang memberikan gambaran kepada saya tentang penilaian masyarakat terhadap kualitas dan image dari mobil bermerek Toyota yang memang benar-benar melekat baik di hati masyarakat Indonesia.



Pada akhir bulan Desember 2008 tepatnya 2 (dua) tahun yang lalu saya berhasil mengumpulkan uang tabungan saya untuk membeli sebuah mobil Toyota second, yakni type Kijang super tahun 1993.

Banyak alasan saya, mengapa saya membeli mobil second jenis kijang ini :

1). Yang pertama tentunya faktor dana, yang hanya cukup untuk membeli type ini.
2). Ruangan dalamnya yang luas dan cukup untuk tumpangan semua anggota keluarga saya yang berjumlah 7 orang.
3). Mesinnya yang bandel dan irit, namun tetap bertenaga dengan kapasitas mesin 1500 cc
4). Suku cadang orisinil yang sangat mudah didapat dan banyak sekali penjualnya selain outlet Toyota sendiri.
5). Yang terakhir ini tentunya adalah layanan purna jual dan servis nya yang sangat banyak.
6). Nilai jual kembali yang masih cukup tinggi.



Kami sekeluarga sangat menyayangi mobil satu-satunya yang ada di garasi rumah saya ini, betapa tidak mobil Toyota Kijang super keluaran tahun 93 ini, sangat membantu keluarga kami dalam setiap kegiatan keluarga terutama upacara keagamaan. Maklumlah saya sendiri berasal dari Amlapura yakni sebuah kota kecil di bagian timur pulau Bali. Jalan menuju Kampung halaman kami kebanyakan adalah merupakan pegunungan dengan jalan menanjak yang cukup terjal. Untunglah Mobil Toyota yang kami miliki begitu bandel mesinnya. Walaupun mesinnya sudah cukup berumur, namun tenaga yang dimilikinya masih seperti mobil baru.

Sudah hampir 2(dua) tahun Toyota kijang ini selalu menemani kami dalam suka dan duka, dan dalam 2(dua) tahun ini pula kami selalu merawatnya dengan baik. Memang pantas mobil Toyota mendapat julukan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Semboyan ini memang sangat tepat diberikan pada mobil-mobil keluaran Toyota, lihat saja contohnya mobil Toyota Kijang yang saya punya, walaupun sudah cukup berumur namun masih layak digunakan sebagai mobil keluarga kami. Dan saya sangat yakin pasti masih banyak keluarga di Indonesia yang menggunakan Mobil Toyota seperti yang saya punya sebagai mobil kelurga terbaiknya.

Memang sih suatu ketika kami ingin sekali mengganti mobil Toyota jadul satu-satunya yang kami miliki dengan Type yang lebih baru yakni Toyota Avanza, namun karena dana belum mencukupi akhirnya sampai saat ini kami masih bertahan dengan Toyota Kijang ini.

Sebagai akhir kata saya persembahkan puisi ini : Terima kasih mobil Toyota ku, terima kasih atas jasa dan pengabdianmu selama ini kepada keluarga kami. Emang pantas engkau menyandang gelar Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Jikalau aku nanti ingin mengganti posisimu, pastilah aku akan memilih saudara mudamu yakni si Toyota Avanza.

Cerita ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya selama menggunakan mobil Toyota Kijang super keluaran 1993. Y
a nantinya jika saya sudah mampu untuk membeli mobil Toyota Avanza idaman saya, pastinya saya akan menyambung cerita ini lagi. Terima kasih untuk semua!

Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


27 komentar:

ptcisme blog said...

maju Gan!8-}

software 45 said...

salam Gan!

Wayan Armana said...

Postingan ini saya tulis sekedar ingin meramaikan kontes SEO yang diadakan oleh Toyota astra Indonesia.;;) Silahkan berkomen ria disini ya! Blog ini Dofollow dan siap memberikan backlink terhadap link sobat yang sudah nempel disini!:))

dee said...

Mantap nich!

citromduro said...

@Wayan Armanamantabs dan sukses kontesnya
semoga berhasil, salam dari pamekasan madura

Rizkyzone said...

sukses sll sob ikutan kompetisinya moga menang sekalian aq follolw, follow balknyah

yansen said...

semoga sukses dgn kontesnya teman :)

bram said...

wah mantap neh numpang backlink juga....Moga sukses...!

Harga Toyota Kijang Innova said...

Mantab Gan. Semoga bisa menang kontes Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ya Gan. Duit hadiah kontesnya bisa buat nambahin DP beli Toyota baru... hehehe..

Sukses selalu Gan..
Dealer Toyota Surabaya

jarnug said...

mampir sob.... thx juga dah mampir hehehe
DR ane mentok itu dulu om... cek lagi ya tgl buatnya. sekarang pada runtuh tinggal 80DR. sekarang lagi konsen ama ini om www.tinyurl.com/jarptc mau menuhin 250DR hehehe

Dumpster Rental said...

Nice post really... Keep sharing such informative stuff....

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

Compare the mileage ratings for the various cars or trucks you're considering. All new cars have window stickers listing the latest U.S. Environmental Protection Agency's mileage ratings.

Web Hosting in India said...

This is a very helpful post, i hope this really helps me to complete my project.In an effort to provide fast and cheaper solutions for the online presence, Internet companies are coming up with easy web hosting solutions.

Nikmaya John said...

Sukses buat kontes-kontesnya sob,, salam kenal,,,

isom said...

i like this site....
salam kenal GAN..............

where to get steroids said...

Substantially, the article is really the best on this laudable topic. I concur with your conclusions and will eagerly look forward to your future updates. Just saying thank you will not just be enough, for the wonderful lucidity in your writing.

steroids for sale said...

I am happy to find your distinguished way of writing the post. Interesting post and thanks for sharing. Some things in here I have not thought about before. Thanks MR.

hgh for sale said...

Memang sih suatu ketika kami ingin sekali mengganti mobil Toyota jadul satu-satunya yang kami miliki dengan Type yang lebih baru yakni Toyota Avanza, namun karena dana belum mencukupi akhirnya sampai saat ini kami masih bertahan dengan Toyota Kijang ini.

anavar said...

Dari sinilah saya mulai mengungkap misteri yang ada, ternyata dari sekian banyak pelanggan (customer) yang saya punya hampir 80% jenis mobil yang dimilikinya adalah merk Toyota dan sisanya adalah merk lainnya.

Buy Steroids said...

salam Gan!

anavar said...

Memang sih suatu ketika kami ingin sekali mengganti mobil Toyota jadul satu-satunya yang kami miliki dengan Type yang lebih baru yakni Toyota Avanza, namun karena dana belum mencukupi akhirnya sampai saat ini kami masih bertahan dengan Toyota Kijang ini.

steroids online said...

sukses sll sob ikutan kompetisinya moga menang sekalian aq follolw, follow balknyah

kunjungi blogku said...

sekarang da banyak mobil-mobil mantap buat kelauarga.

Buy Oxandrolone said...

Its a nice Car - and its a very Useful in every day use - I had one before and wAS VERY SATISFIED WHIT it! Only one thing that was wrong is that mine was right hand a here in My contry we neeed the left hand and the police don't allow fro permanently use of other side ... :(

Dr. Babu K Abraham said...

That is great to hear, thank you for reading!

Penile Implant Surgery in India said...

Thank you, that was just an awesome post!!!

Free Wordpress Theme said...

Thank you, that was just an awesome post !!!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...