Tuesday, 20 January 2015

Ponsel HTC One 802 D saya yang sudah mati suri selama 5 hari akhirnya bisa hidup kembali Dengan Shuame

Hallo sahabat Software Bali, saya pingin berbagi pengalaman tentang Ponsel HTC One 802 D saya yang sudah mati suri selama 5 hari akhirnya bisa hidup kembali. Sebelumnya saya sudah sempat putus asa dan hampir menyerah. Saya sudah jelajahi semua dunia maya tentang HTC One 802 D, namun tidak bisa membantu menhidupkan kembali HTC saya.

Apa yang terjadi pada HTC One 802d saya adalah sebagai berikut :
- HTC saya hanya bisa masuk sampai di boot loader saja
- Jika saya masuk pada posisi Recovery, tidak ada menu Recovery yang muncul, alias Recovery saya sudah gak ada.
- Sudah saya coba untuk unlock dan lock bootloader di HTCDev, bisa saya lakukan, namun tetap  saja tidak bisa menolong HTC saya, cuman setelah unlock bootloader saya berhasil memasang  custom recovery TWRP
- Pada posisi TWRP saya coba flash langsung dengan custom ROM, namun tetap gak bisa Menghidupkan HTC saya.
- Posisi security di bootloader HTC saya masih S-ON, saya berusaha terus menjelajahi internet untuk menjadikannya S-OFF namun tetap tidak berhasil (semua alat yang beredar di internet hanya  berfungsi jika HTC dalam keadaan hidup dan debugging dalam keadaan ON, namun HTC saya sudah terlanjur mati suri. (saya sudah coba revone, dan segala macam trik di internet namun tetap gak bisa bikin HTC saya S-OFF).
- Posisi HBOOT pada 2.49.000 dan S-ON
- Akhirnya saya pasrah (diamkan ) selama satu hari sambil berfikir, karena kecapaian.

Akhirnya kemarin saya menemukan sebuah software yang berbahasa CHINA yakni SHUAME. Saya coba goggling tentang software ini ternyata gak ada hasil. Akhirnya coba saya unduh dan pasang di komputer, software SHUAME ini total berbahasa China. Dan untuk meng flash HTC One 802 D anda diperlukan software SHUAME ini dan koneksi internet yang kencang dan stabil. Saya sendiri melakukan Flash secara Online dengan Notebook di Warnet.

shuame for htc

Silakan unduh Software SHUAME Disini ! Lihat seperti di gambar atas..Klik pada tanda panah di pojok kanan bawah untuk mengunduh softwarenya.



Software SHUAME ini adalah kumpulan software Optimalisasi HTC yang didalamnya include Driver, root, unduh ROM dll, namun semua dilakukan secara online.

Setelah software ini berhasil anda unduh, silakan install di komputer anda dan yakinkan PC atau Laptop anda terhubung dengan internet yang stabil dan kencang.

Setelah selesai menginstall software nya, silakan buat posisi HTC anda pada Posisi Fastboot USB, software ini akan menunjukkan gambarnya kepada anda bagaimana cara melakukannya, namun yang jadi kesulitan adalah bahasa nya yang menggunakan bahasa CHINA, namun disini anda bisa meraba-raba artinya sambil sesekali membuka Google Translate. Kemudian hubungkan HTC ONE 802D anda dengan PC melalu kabel data. Jika HTC anda sudah terdeteksi oleh SHUAME akan muncul tulisan dan type HTC anda di pojok kiri bawah.

Lihat Gambar di bawah !

shuame for htc


Software SHUAME akan menampilkan ROM yang cocok untuk HTC , lalu menginstalkan RECOVERY serta meng-ROOT HTC dan juga akan meng-unlock Bootloader HTC anda, ikuti terus langkahnya. Semua dilakukan dalam satu layar saja.

Langkah awalnya setelah HTC One 802 D anda terdetek oleh SHUAME adalah meng-klik pada TOMBOL ROM yang muncul, lalu ikuti semua langkah selanjutnya. Saya juga meraba-raba menggunakan software ini karena semuanya menggunakan HURUF CHINA. Tapi saya yakin anda pasti bisa menggunakannya. Saya tidak akan jelaskan secara mendetail , karena saya yakin anda pasti bisa.

Berikut Photo-photo bukti keberhasilan saya menghidupkan kembali :

HTC Bootloader
HTC Bootloader
HTC custom Shuame Recovery
HTC One 802 D
HTC One 802 D

Selamat mencoba, semoga anda beruntung ya!

Nah setelah HTC ONE 802D nya hidup kembali, mari kita nonton video lagu-lagu Bali di Youtube : 



Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


1 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment