Wednesday 3 March 2010

SUPERAntiSpyware | Musnahkan Spybot , Spyware dan Trojan Di Computer anda

A

pakah computer anda pernah dimata-matai atau bahkan dibajak oleh orang tak dikenal [hacker].Saya sebagai orang awam dan baru belajar membuat blog pernah mengalaminya.
Ceritanya begini....tepat pada tanggal 2 feb 2010, setelah 2 jam saya online untuk membuat postingan dan tukar-tukaran link dengan teman, saya merasa mulai ada yang aneh dengan blog saya, loadingnya menjadi sangat lama tidak seperti blog-blog sejenis yang lainnya bisa menunggu sampai 15 menit baru berhasil terbuka halaman utamanya. Setelah berhasil loading langsung saya cek pada widget jumlah user online, yang menjadi keanehan disini user yang online selalu saja ada 2 orang dari kemarin pagi hingga malam 2 feb 2010.



Dan akhirnya kecurigaan saya benar satu- persatu gambar artikel posting saya hilang entah kemana cuman keluar tulisan your ficture or video move or delete, dan parahnya lagi 5 menit kemudian muncul gambar perempuan berupa sketsa dari pensil sebesar kira-kira 800X600 fixel entah dari mana asalnya langsung menutupi 1/3 dari halaman utama blog saya, jadi artikel posting hanya terlihat sebagian saja. Saya sekarang baru yakin bahwa computer dan blog saya sudah dikendalikan oleh orang lain berarti telah terdapat sejenis spyware atau spybot di dalam system computer saya. Untuk mencegah hal yang lebih parah saya segera memutus koneksi internet dan mencoba meng install aplikasi antispyware freeware di computer saya. Software yang langsung saya coba adalah SUPERAntiSpyware free edition yang mempunyai kemampuan sebagai antispyware search and destroy.




Setelah berhasil meng-install software tersebut saya mulai melakukan scanning secara keseluruhan dalam system computer saya dan berhasil ditemukan sebanyak 18 spybot yang saya lupa namanya karena langsung saya delete saja semuanya.
Sebelum online kembali saya terlebih dahulu mengganti password Admin computer saya biar lebih aman. Dan setelah berhasil online kembali dengan aman hal pertama yang saya lakukan adalah mengganti password akun email saya dengan kombinasi yang lebih kuat, setelah itu baru membenahi kembali blog saya yang sudah berantakan,menurut prediksi saya orang asing tersebut sudah berhasil memasukkan sebuah script ke dalam templete blog saya,ya karena saya orang awam pasrah aja bagai mencari jarum di tumpukan jerami untuk menemukan script palsu tersebut.Untungnya saya sudah membuatkan backup-an templete dari blog saya sebelumnya dan saya tinggal merestore-nya saja, walaupun ada sedikit usaha memindahkan beberapa link dan widget yang belum ter-backup sebelumnya.

Nah dari pengalaman saya tadi saya mendapatkan hikmahnya ,pasangi benteng sekuatnya di computer anda sebelum bencana melanda. Install SUPERAntiSpyware free edition atau software sejenisnya sekarang juga, buat password yang kuat untuk admin computer dan email anda, buatkan backup templete blog anda untuk menjaga mata-mata online tidak bisa menguasai computer anda. Terima kasih




Nama : SUPERAntiSpyware free edition
Size : 7.11 MB

Website : http://www.superantispyware.com/

Download : http://www.superantispyware.com/download.html
OS : All Windows


Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


2 komentar:

Mike said...

Nice Blog, I got lot of knowledge from it. Keep it up. Thank you so much.

Mike
Fix Outlook PST file

Toko Bunga Online said...

Segera ikut masang untuk berjaga-jaga, dari intipan Hacker

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...