Tuesday 27 April 2010

Video Thumbnails Maker | Aplikasi Untuk Membuat Video Thumbnail Dengan Cepat Dan Mudah

Untuk mempermudah dalam hal pengelompokan koleksi file video yang anda miliki serta mempercepat pencariannya di dalam harddisk computer, maka perlu dibuatkan sebuah thumbnail katalog dari koleksi video-video tersebut. Untuk kepentingan seperti ini anda dapat memanfaatkan aplikasi thumbnail maker gratisan yang banyak beredar di internet.


Sesuai dengan perkembangan software, saat ini tidak hanya Cover Movie yang dapat ditampilkan dalam sebuah katalog film namun lebih dari itu, yakni anda dapat menampilkan video itu sendiri dalam bentuk thumbnail, sehingga akan terlihat lebih menarik karena menampilkan preview dari video tersebut.


Adapun aplikasi thumbnail maker video yang mampu melakukan hal ini dengan mudah adalah Video Thumbnails Maker. Aplikasi Video Thumbnails Maker adalah aplikasi yang sudah mendukung Home Video Cataloging dan Network Video Sharing. Selain fitur di atas, ada fitur yang cukup menarik dimana anda dapat menambahkan Watermark pada thumbnails video serta melakukan proses konversi thumbnail sekaligus (Batch) file video.

Format video yang didukung aplikasi ini juga sangat beragam diantaranya : MOV, QT, FLV, SWF, RM, AVI, WMV, MPG, MPEG, ASF, MKV, MP4, DAT, TS, Divx, OGM, M4V, VOB, dan lain sebagainya. Sedangkan format thumbnail yang didukung meliputi : JPG, BMP, dan PNG.
Juga terdapat beberapa fitur lain yang perlu dicoba antara lain : Option Preset Import And Export, Special Effect, Stamp Time, Video Information Stamp, dan Statistic Progress.
Untuk dapat menjalankan aplikasi ini di computer, anda mesti terlebih dahulu meng-install .Net Framework Versi 2.0 ke atas di PC anda.




1). Unduh dan kemudian lakukan instalasi aplikasi Video Thumbnails Maker di computer anda.

2). Jalankan aplikasi Video Thumbnails Maker dari menu (Start) ==> (All Programs) ==> (Video Thumbnails Maker) ==> (Video Thumbnails Maker).

3). Setelah jendela aplikasi terbuka klik pada tombol ( Add Folder) atau klik pada (Add files) untuk memasukkan video yang akan anda buat thumbnail-nya yang tentunya bersumber dari harddisk computer anda.

4). Pada pilihan (Quick Setting), anda dapat menentukan tempat dimana file thumbnail nantinya disimpan, dengan cara memberikan tanda centang pada pilihan (Output Folder). Atau biarkan saja default, maka thumbnail nantinya akan disimpan menjadi satu folder dengan file source-nya.


5).Setelah semuanya siap, lalu klik pada tombol (Start), maka proses pembuatan thumbnail video akan segera berjalan. Oh ya..Anda juga dapat melakukan sedikit konfigurasi setting terhadap file gambar thumbnail yang nanti dihasilkan dengan cara klik pada tombol (==>Option) di jendela sebelah kiri aplikasi.



Informasi :

Nama : Video Thumbnails Maker 3.0.0.2
Size : 991 KB

Website : http://www.suu-design.com/

Kebutuhan : .Net Framework Versi 2.0 ke atas
Download : Video Thumbnails Maker 3.0.0.2

Download : Video Thumbnails Maker 3.0.0.2

OS : Windows XP/ VISTA






Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


10 komentar:

Anonymous said...

saya sudah instal .Net Framework Versi 2.0 & aplikasi Video Thumbnails Maker. tapi kog programnya ga jalan ya? muncul 0 Done 1 Fail? mohon pencerahan. thanks.

Anonymous said...

kog yg keluar 0 Done 1 Fail? mohon pencerahan. thanks.

Admin said...

Biasanya setelah terinstall .Net Framework Versi 2.0 di komputer, aplikasi Video Thumbnails Maker langsung bisa digunakan kok..Kemungkinan ada aplikasi yang konplik di komputer anda atau mungkin windows nya yg bermasalah..coba install lagi .Net Framework nya pake yg versi 3.5..setelah itu install lagi aplikasi Video Thumbnails Maker..semoga berhasil..

andygriffith.16mb.com said...

Terima kasih sdh share ini...
andygriffith.16mb.com

toko bunga papan said...

jadi mudah mengelompokan video

mobil toyota said...

keren juga nich aplikasi
izin sedot ah buat memperbaiki tampilan

Ayo Lihat said...

ini ternyata yang biasa di gunakan orang dalam membuat tumbnails video....

Jual Sprei Murah said...

langsung ke TKP....

siraman roh said...

langsung dicoba saja, makasih.

motivasi said...

terimakasih ya softwarenya, akan saya coba nih biar daftar video saya lebih tampil keren..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...