Tuesday 25 May 2010

System File Defragmenter | Defragmenter khusus untuk merapikan paging files dan registry file Windows

Apakah kamu ingin komputer tetap berada dalam kondisi fit dan bebas dari masalah? Kondisi optimal dari suatu System Operasi seperti Windows XP maupun Windows dibawahnya tak lepas dari bagaimana letak dari susunan file-file penting yang selalu diakses setiap kali Windows dijalankan. Contohnya paging files (swap file pada Windows 9x dan Windows ME) dan registry file yang menyimpan banyak informasi dan data komputer. Akibat pengisian serta penghapusan file pada harddisk, file yang tersimpan di dalam harddisk berceceran di sektor yang berbeda. Walaupun terlihat rapi di Windows Explorer, sesungguhnya tidak demikian keadaannya.

Untuk menjaga file-file tadi agar tetap dalam keadaan solid atau tidak terfragmen dibutuhkan utiliti yang dinamakan defragmenter. Windows sendiri telah mempunyai utiliti perawatan Default yang disebut Disk Defragmenter. Namun utility Disk Defragmenter bawaan Windows ini kurang powerfull dan banyak mempunyai kelemahan di banding aplikasi sejenis karya pihak ketiga yang banyak beredar di internet.


Banyak pengguna komputer menggunakan utiliti defragmenter pihak ketiga untuk menggantikan Disk Defragmenter default Windows. Salah satu program Disk Defragmenter yang sangat ampuh dan gratis serta pembuatnya telah mendapat Certificate Gold dari Microsoft untuk kategori program komersil sebagai utiliti troubleshooting. Program itu bernama System File Defragmenter.


System File Defragmenter adalah defragmenter khusus untuk merapikan paging files dan registry file. Perlu dicatat bahwa Disk Defragmenter bawaan Microsoft Windows tidak mampu
men-defrag suatu file yang sedang diakses. Selain andal, program ini gratis dan sangat mudah untuk menggunakannya.



Pada bagian scrollbar terlihat nama file, ukuran cluster, dan berapa besarnya file. File-file tersebutlah yang akan di-defrag. Jika [Defragment at next boot] diaktifkan, maka defrag akan dilaksanakan pada saat boot berikutnya. Proses defrag dilakukan pada awal boot Windows. Pilihan berikutnya adalah [Defragment every boot]. Apabila pilihan ini diaktifkan, System File Defragmenter akan selalu men-defrag setiap kali Windows dijalankan. Pilihan ketiga adalah tidak melakukan defrag dan ini adalah seting standarnya.


Publisher Visit Here!

One of the limitations of the Windows NT/2000 defragmentation interface is that it is not possible to defragment files that are open for exclusive access. Thus, standard defragmentation programs can neither show you how fragmented your paging files or Registry hives are, nor defragment them. Paging and Registry file fragmentation can be one of the leading causes of performance degradation related to file fragmentation in a system.

PageDefrag uses advanced techniques to provide you what commercial defragmenters cannot: the ability for you to see how fragmented your paging files and Registry hives are, and to defragment them. In addition, it defragments event log files and Windows 2000/XP hibernation files (where system memory is saved when you hibernate a laptop).


Informasi :

Nama : System File Defragmenter 2.32

Size : 68 KB

Website : http://technet.microsoft.com/

Download : System File Defragmenter 2.32

Download : System File Defragmenter 2.32

OS : Windows 98/ ME/ NT/ 2000/ 2003/ XP


Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


2 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...