Wednesday 11 August 2010

Tips Blogger | Cara memposting artikel Blog yang berisi kode HTML

H

allo! Sahabat Blogger dan pengunjung yang saya hormati. He..he..he..formal banget ya. Dalam kesempatan kali ini saya ingin sharing sedikit tips ngeblog kepada kalian semua, terutama untuk sobat Blogger yang masih Newbie. Mohon kepada para senior yang terhormat, jangan diketawain artikel saya ini ya, ini juga saya masih belajar nulis lho. Biar jelek begini yang penting tidak jiplak punya orang. Betul tidak Mas?

Yo, langsung saja ke topik bahasan ya. Adapun tips yang ingin saya sharing sekarang adalah Cara memposting artikel Blog yang berisi kode HTML. Sebenarnya sih cara-cara menulis HTML di dalam postingan sudah banyak dibahas oleh teman-teman sesama Blogger.

Jika diperhatikan untuk dapat menulis kode HTML di dalam postingan dan menampilkannya seperti aslinya di dalam post, maka kode-kode HTML yang ingin di sharing harus di encode dulu menjadi bentuk HTML-entities, jika tidak maka yang muncul nanti di artikel akan berbeda dengan yang kita inginkan atau bahkan hilang dan tidak muncul di permukaan postingan kamu.

Nah, sebagai contoh jika kamu ingin menampilkan kode <head>, maka di dalam artikel post yang akan kamu terbitkan , kamu harus meng encode kode
<head> menjadi seperti ini&lt;head&gt;. Dan begitu juga dengan kode-kode lainnya.

Pada intinya adalah jika ingin kode-kode HTML muncul dengan benar dalam artikel postingan, kamu harus meng encode nya dulu ke dalam bentuk HTML-entities, baru kemudian memasukkannya ke dalam artikel postingan kamu!




Jika kamu malas untuk menghapal,merubah dan menulis kode HTML satu persatu menjadi bentuk HTML-entities, Sebagai jalan keluar yang paling praktis adalah dengan cara meng-encode nya langsung ke situs web khusus untuk ini, kemudian baru menyalinnya ke halaman postingan Blog kamu. Praktis bukan?

Ada dua website Encode dan Decode HTML yang saya rekomendasikan untuk sobat yakni :

1). http://centricle.com/tools/html-entities/

2). http://www.opinionatedgeek.com/DotNet/Tools/HTMLEncode/Encode.aspx



Nah, itu saja dulu jika ada sobat Blogger yang mau menambahkan silahkan tuliskan di komentar kamu, nanti pasti akan saya edit postingan ini lagi. Da..Da.




Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


12 komentar:

Wayan Armana said...

Blog Ini Beraliran Do Follow, Berkomentar Di Blog Ini, Berarti Anda Telah Mendapatkan Bonus Backlink :x

software45 said...

mampIR :X

wayan said...

salam Sob :))

infoomatic said...

wah mantabs nih.jadi bisa pasang script iklan di dalam postingan

Junior said...

mantap mbli.....
makasi buat ilmunya...
makasi juga udah berkunjung ke blogku..
sukses terus & perbanyak tips-triknya.. hehehehehe....:D

Web Hosting India said...

Hello,
The most efficient service providers cater to organizations with features such as starters, domains, emails, and windows based services, quick sites, VPS and reseller and dedicated hosting packages. These are just some of the features that are provided with lots of others in the dock. Supporting SEO and SMO services are also deployed depending on the package availed by the organization. All these features would help the organization in the future.

Nurhakim21 said...

Saya mau nanya nie..gmana caranya menyediakan layanan download di blog tmpa ngelink k situs penyimpanan file kita..jd ktika mengklik downlod d blog kita file langsung terdownload..

Wayan Armana said...

@Nurhakim21

Saat ini belum bisa sob, alnya quota web space yg disediakan blogger kan terbatas! Kecuali file gambar semua file yg lain mesti dihosting di web hosting lainnya. Selain itu pasilitas di blogger kayaknya belum ada tuk upload file selain image!

Web Hosting in India said...

Excellent post I must say.. Simple but yet entertaining and engaging.. Keep up the awesome work! As companies grow and change, innovative and results oriented solutions, not just on the internet, but company-wide solutions, are being sought. On the Internet platform, every company wants a quicker and cheaper way of handling challenges necessitating the need for easy web hosting solutions.

septick tank said...

thx untuk cara" y gan ....

septick tank said...

happy blogging ....

stp biotech said...

nice post ....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...