Friday 12 March 2010

Jadikan Tampilan Default My Computer Windows XP | Menjadi Windows Explorer

T

ampilan dari My Computer pada Windows jadul sampai dengan Windows XP memang mempunyai tampilan yang berbeda dengan windows Vista dan Windows Terbaru Yakni Windows 7, dimana pada Windows keluaran terbaru dari Microsoft ini secara default menampilkan Windows Explorer pada My Computer-nya sehingga secara langsung user dapat melihat dan membuka dan mengedit semua file dan folder yang terdapat di dalam computer.



Pada windows XP memang secara default sudah disiapkan tab khusus yakni Tab Folders di bagian atas My Computer untuk meng-akses secara langsung Windows Explorer, namun sebagian user mungkin lebih menyukai tampilan My Computer Pada Windows XP secara permanen ketika di buka dapat meng-akses tampilan Windows Explorer sebagai default-nya.


Jika anda termasuk user yang lebih menyukai tampilan Windows Explorer secara permanen pada My Computer Windows XP, anda dapat memodifikasi sedikit settingan di dalam System Registry Windows.

Trik-nya sebagai berikut :


1). Masuk ke System Registry Windows dengan cara klik [Start] >> [Run...] lalu ketik Regedit untuk membuka jendela System Registry Editor Windows.


2). Selanjutnya masuk ke sub key HKEY_CLASSES_ROOT\Folder\Shell


3). Klik dobel pada Value [Default] dan isikan Value datanya dengan Explore.


4). Setelah selesai tekan [OK] dan tutup jendela registry Editor kemudian Restart Computer anda untuk merasakan perubahannya.


Nah sekarang coba anda buka My Computer! Secara default akan ditampilkan Windows Explorer. Sedikit catatan trik ini hanya dapat diterapkan pada OS Windows 98/ ME/ NT/ 2000/ XP. Untuk System Operasi Windows Vista dan Windows 7 trik ini tak usah digunakan karena pada OS teranyar dari Microsoft ini secara Default pada My Computer [Computer] sudah menampilkan Windows Explorer. Selamat mencoba!


Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...