Tuesday 18 May 2010

BluePos Barcode Creator | Aplikasi Gratisan Untuk Membuat Barcode

Barcode adalah angka yang disimbolkan dalam bentuk pola garis hitam berbentuk batang, yang biasanya dicetak di atas stiker atau kotak bungkusan barang, dimana kode ini dapat dibaca dengan alat barcode reader dan diterjemahkan menjadi informasi mengenai barang atau benda tersebut. Barcode saat ini banyak dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada kemasan produk atau barang, seperti pada produk makanan dan produk keseharian lainnya.

Simbol Barcode saat ini dapat langsung digunakan untuk meng-identifikasi data barang menggunakan alat atau mesin tertentu seperti Barcode reader dan computer yang sudah terpasang sensor di dalamnya.
Ada berbagai jenis simbol Barcode Reader yang sering digunakan antara lain UPC-A, UPC-E, EAN 8, EAN 13, CODABAR, CODE 11, CODE 39, CODE 93, CODE 128, INTERLEAVED 2 OF 5, dan lain sebagainya.

Barcode sendiri tampil dalam bentuk gambar garis batang yang tertera pada kemasan sebuah produk, yang tentunya harus di-generate terlebih dahulu sebelum dicetak pada media tertentu. Salah satu software gratisan yang dapat digunakan untuk meng-generate image Barcode adalah BluePos Barcode Creator. Aplikasi ini bersifat portabel (Standalone) sehingga dapat langsung anda gunakan tanpa perlu proses instalasi di computer anda.



Cara penggunaannya sebagai berikut :

1). Download dulu aplikasi BlueBarcodeCreator.ZIP di sini! Karena aplikasi di kemas dalam file kompressi, jadi sebelum dapat digunakan anda terlebih dahulu harus meng-ekstrak-nya di computer menggunakan aplikasi seperti Winrar, IZArc , 7zip atau lainnya.



2). Kemudian jalankan aplikasi BluePos Barcode Creator dengan cara dobel klik pada file yang bernama BluBarcodeCreator.EXE. Setelah itu lakukan pemilihan jenis simbol Barcode yang tersedia di jendela utama aplikasi BluePos Barcode Creator. Masukkan code Barcode dan kemudian tekan tombol Create untuk melihat Preview pada jendela aplikasi BluePos Barcode Creator. Pada saat bersamaan juga telah diciptakan file gambar dari Barcode tersebut dalam format BMP di folder dimana anda menjalankan dan meng-ekstrak aplikasi BlueBarcodeCreator.



Publisher Visit Site Here!

You can freely create most popular barcodes through this utility.
Fully functional Freeware, generating popular barcode images : UPC-A, UPC-E, EAN 8, EAN 13, Codabar, Code11, Code39, Code93, Code128, Interleaved 2 of 5. OS : Tested on Windows Vista, Windows XP.
SETUP :
. Make a directory anywhere you want.
. Download BlueBarcodeCreator.zip to that directory.
. Unzip downloaded BlueBarcodeCreator.zip file.(You do not have to install the program.)
. Run BlueBarcodeCreator.exe
. If you want to uninstall the program, just delete the directory you created for this program.


Informasi :

Name : BluePOS Barcode Creator 1.0.0

Size : 958 KB
Website : http://www.bluepos.com/
Download : BluePOS Barcode Creator 1.0.0

Download : BluePOS Barcode Creator 1.0.0

Download : BluePOS Barcode Creator 1.0.0

OS : Windows Vista, Windows XP.


Blogged with the Flock Browser


Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


3 komentar:

Blogger Terpanas said...

jujur saya kurang mengert yang beginian. tapi tanks dah berbagi. salam kenal dari semarang

toko bunga semarang said...

Waktu sekolah di Teknologi Hasil Pertanian, saya pernah belajar tentang barcode, tentang cara pengemasan

obat herbal untuk kanker serviks said...

oh ternyata ini ya ulasan lengkapnya tentang barcode, saya malah lupa apa pernah diajari di kuliah...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...