Thursday 10 June 2010

ErrMsg | Aplikasi Penterjemah Kode Error Messages | Windows Error Code Lookup Tool

Pasti menyebalkan rasanya apabila tiba-tiba aplikasi yang kamu buka di computer mengalami Error dengan munculnya sebuah jendela pesan Error Messages. Yang menjadi masalah sekarang adalah, pesan error yang muncul ini menggunakan kata yang sulit dimengerti berupa kode-kode dalam format tertentu. Inilah yang membuat kita semakin sebal dibuatnya, karena kita tidak dapat mengetahui secara pasti apa penyebab error tersebut karena sulit untuk menterjemahkan kode-kode diatas. Sebenarnya sih ada solusinya yakni minta bantuan di internet sama Om Google, ketikkan saja kode-kode itu disana lalu klik Search. Namun pastinya cara ini menjadi kurang praktis, selain membutuhkan waktu mencarian yang lama juga belum tentu hasil yang kamu dapatkan sesuai dengan harapan.


Nah cukupkan sampai disitu pencarian kamu! Sekarang sudah ada kok aplikasi khusus yang dapat kamu gunakan untuk memecahkan misteri kode error message itu dan dijamin praktis, cepat dan tepat hasilnya. Aplikasi itu bernama ErrMsg. Cara penggunaannya juga sangat mudah, setiap kamu mengalami Error Messages, catat aja kode-kode yang muncul di NotePad, kemudian buka aplikasi ErrMsg, lalu copy paste-kan kode tadi pada jendela aplikasi ErrMsg. Setelah itu klik pada tombol yang bertuliskan Err Msg. Nah hasilnya akan segera muncul pada jendela lainnya.
Jadi aplikasi ErrMsg dapat disamakan dengan aplikasi konversi dari kode-kode Error Messages yang muncul pada Windows dan sangat membantu user dalam mencari penyebab terjadinya Error Messages di computernya, guna mengambil tindakan lebih lanjut untuk memperbaikinya.


Informasi :
Nama : ErrMsg v. 1.0
Size : 169 KB (Portable Application)
Download : ErrMsg v. 1.0
Download : ErrMsg v. 1.0
OS : Windows 2000/ XP/ VISTA

Publisher Visit Site Here!
ErrMsg returns error descriptions for Windows system error messages and HRESULT return codes. A typical Windows system error would be decimal 5 for "access denied" or 2 for "the system cannot find the file specified" or 3 for "the system cannot find the path specified" etc.. An HRESULT return code is the one that starts with 0x and then 8 digits. For example E_FAIL is the hex number 0x80000008 and returns the string "unspecified error" since it's a catch-all COM or ActiveX error that just means the operation failed. 0x80000005 is "invalid pointer" which means there's a good chance the programs's memory got corrupted or it used an uninitialized pointer(the correct memory address was never inserted.) More useful for programmers but may come in handy esp. for those error dialogs that only give a hex error code. When entering hex error codes make sure to put the 0x at the beginning or else the lookup will be for a decimal number and will return the wrong message.



Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


2 komentar:

lamowki said...

Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing?

siraman rohku said...

makasih aplikasinya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...