Tuesday 23 December 2014

Pulang kampung mengabadikan kandang sapi

Liburan Hari Raya Galungan bulan ini sangat berkesan sekali bagi saya, bagaimana tidak, kami sekeluarga dengan mobil sewaan pulang ke rumah istri saya di Baturiti Tabanan. Maklum kami belum mampu untuk beli mobil sendiri. Kami berangkat ke Baturiti pada hari Galungan, berangkat dari Klungkung tempat tinggal kami saat ini, menuju Denpasar untuk menjemput saudara di Tanjung Bungkak dan akhirnya kami bersama-sama berangkat ke Baturiti.
Di angsri Tabanan

Kurang lebih satu setengah jam perjalan kami sudah sampai di Baturiti, tepatnya di Desa Angsri. Kami disana menginap sehari, kemudian besoknya pada hari Kamis, kami bersama-sama ke tegalan (ladang) untuk memetik sayur dan cabe, yach katanya sih mau dibawa ke Denpasar untuk oleh-oleh.
Dua jam berlalu kami asyik di kebun, tiba saatnya kami mengabadikan kandang sapi yang ada di sana. Satu-satunya kandang sapi yang ada di Tegalan itu yang berisi dua sapi di dalamnya (satu induk dan satu anakan). Anak kami yang terkecil Si Ketut Agus (satu tahun) sangat riang hatinya bermain diluar kandang sapi, sambil sesekali melempar rumput ke dalam kandang. Akhirnya kandang sapi kami abadikan dalam video kenangan penuh kegembiraan di hari raya Galungan ini.
Berikut Videonya :



Yang capek juga, plesiran ke kampung, akhirnya kami pulang balik ke Denpasar mengantar saudara ke Tanjung Bungkak dan saya sendiri balik ke Klungkung. Terima kasih telah membaca ini...

Klo dilihat di lagu Bali, saya jadi teringat dengan lagunya Panji Kuning "PULANG KAMPUNG"

Yuk kita tonton lagu nya sama-sama di bawah ini!



Artikel Terkait:



Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

loading...